News

Ma'ruf Amin cerita sejarah sorban kesayangannya yang dilelang

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Ma'ruf Amin cerita sejarah sorban kesayangannya yang dilelang

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan sorban kesayangannya yang dilelang dalam acara Konser Nasyid dan Sholawat mempunyai banyak sejarah. Ma'ruf  mengaku saking banyaknya kenangan bersama sorban berwarna abu-abu itu, ia lupa pernah dibawa kemana saja.

"Ada sejarahnya. Udah lama sekali lupa tahun berapa," kata Ma'ruf saat ditemui wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Ma'ruf menjelaskan sorban kesayangannya itu pernah dikenakannya dalam momen penting, seperti bertemu dengan petinggi negara. Ia mengaku juga pernah membawa sorbannya ke pengadilan.

"Sorban itu banyak sekali acara-acaranya. Bertemu presiden, wapres, ulama-ulama luar negeri, pernah juga di pengadilan," ujarnya.

Selain itu, Ma'ruf mengatakan alasan melelang sorban kesayangannya adalah untuk membantu mencari donasi bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala dan NTB. Ia juga berharap dengan adanya acara penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami, juga dapat membangun keutuhan bangsa dalam acara nasyid dan shalawat.

"Karena acara festival konser ini kan nasyid dan shalawat. Tujuannya mencari dana untuk menyumbang korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggal, dan juga untuk membangun keutuhan bangsa melalui konser lagu-lagu nasyid dan shalawat sekaligus menggali kebudayaan kita," pungkasnya.

Sebelumnya, Sorban Ma'ruf Amin dilelang mulai dari harga terendah 30 juta. Kemudian tamu undangan yang hadir berebut membeli dengan harga tertinggi. Salah satu tamu undangan Nasyid Madji berhasil mendapatkan sorban bersejarah Ma'ruf dengan uang lelang sebesar 125 juta.

Ma'ruf mengaku sorban itu adalah sorban bertuah. Ia berharap sorban kesayangannya itu dapat memberi berkah bagi yang mengenakannya, begitu pula dengan hasil lelang sorban tersebut dapat membantu para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala dan NTB.

Dituduh Megawati tak punya visi-misi, PKS: mustahil dong
Fahri Hamzah dorong pemuda keliling dunia
PKS usul kubu Prabowo-Sandi duduk bersama
PPP muktamar dukung Prabowo-Sandi
Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi
KPK didesak periksa politisi PAN terkait percaloan anggaran daerah
Kubu Jokowi sebut tim ekonomi Prabowo lemah
Fahri Hamzah prihatin dengan kubu Prabowo
Ingin selamat, Parpol lain bisa tiru Demokrat
Kubu Jokowi: kita tak terjebak diksi kubu sebelah
Perindo nilai sosok Jokowi tak identik dengan PDIP
Parlemen Eropa minta AS batasi ekspor senjata ke Arab Saudi demi HAM
Ini kata Bamsoet soal humas Polri
Fahri Hamzah komentari seleksi CPNS di timur Indonesia yang rumit dan panjang
Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia
Fetching news ...