Bamsoet minta calon hakim MK diputuskan secepatnya

REPORTED BY: Insan Praditya

Bamsoet minta  calon hakim MK diputuskan secepatnya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meminta rapat putusan pemilihan calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dilangsungkan secepatnya. Ia berharap keputusan dari hasil seleksi calon hakim MK dapat ditetapkan pada sidang paripurna terakhir, Rabu (13/02/2019).

"Justru saya menghendaki ini tidak diulur, saya selaku pimpinan dan ketua DPR menghendaki hakim MK sudah bisa ditetapkan pada sidang paripurna terakhir," kata Bambang saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (11/02/2019).

Bambang mengatakan akan berkomunikasi dengan pimpinan komisi III DPR untuk menjelaskan penundaan pemilihan hakim MK, sehingga keputusan penetapan dapat dipercepat dan sesuai rencana awal.

"Pasti ada alasan-alasannya, makanya saya akan dalami nanti, dan kalau memang bisa dipercepat dan dikembalikan dengan sesuai rencana awal kita umumkan saat penutupan masa sidang besok Rabu ya sangat baik," ujarnya.

Selanjutnya, Bambang mengatakan tidak ada alasan Komisi III menunda keputusan tersebut. Ia yakin seluruh ketua fraksi partai politik sudah memiliki pilihan, lalu menyampaikan pendapat pilihan terhadap calon hakim MK.

"Pilihan pasti sudah dimiliki oleh para pimpinan partai politik melalui fraksi-fraksinya hanya tinggal duduk kembali mendengarkan penyampaian pendapat ahli yang bisa hari ini, bisa besok, bisa besok malam paling lambat sehingga besok pagi bisa kita umumkan," pungkasnya.

Sebelumnya, rapat pengambilan keputusan seleksi calon hakim MK diundur menjadi Selasa, 12 Maret 2019 atau setelah masa reses. Keputusan itu diambil saat rapat Pleno Komisi III DPR, pada Kamis (07/02/2019).

Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya
Demonstran ancam duduki KPK jika tak minta maaf ke Enembe
PDIP sebut biaya kampanye Jokowi di Pilgub DKI Jakarta untuk iklan Prabowo
Kubu Jokowi nilai kubu Prabowo inkonsisten soal penguasaan lahan
DKPP berhentikan tiga penyelenggara Pemilu
Bamsoet: Milenial jadi target perang proxy narkoba
Depak Dani Pedrosa, CEO KTM sebut pikiran Honda dangkal
Peneliti LIPI beber fungsi ulama sebagai jembatan nilai positif di Pemilu 2019
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
IHSG diprediksi menguat ke 6.500
Gerindra: Prabowo bukan penguasa lahan negara
PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Fetching news ...