Jokowi jengkel ada yang sebut Indonesia punah

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Jokowi jengkel ada yang sebut Indonesia punah Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dihadapan para pendukungnya dalam acara 'Deklarasi Alumni UI dukung Jokowi-Ma'ruf' di Plaza Tenggara, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) mengatakan Indonesia tidak akan punah. Hal itu disampaikan Jokowi terkait dengan isu-isu negatif yang sering disematkan kepada dirinya menjelang Pilpres 2019.


"Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah. Tidak ada. Saya nyatakan tidak ada, kita harus optimis. Saya kadang jengkel dengan hal-hal seperti itu," kata Jokowi kepada pendukungnya di Plaza Tenggara, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/01/2019).


Jokowi juga menyinggung isu negatif bahwa dirinya antek asing, ia meminta pihak-pihak tersebut membuktikan kebenaran hal itu. Sebab, menurutnya, selama ini ia berhasil mengantongi saham Freeport Indonesia dan beberapa saham lainnya.


"Saya ingin menyampaikan yang namanya Blok Mahakam sudah dikelola oleh Pertamina sebelumnya dikelola Jepang dan Prancis, kemudian Freeport antek asingnya ada dimana? Sebelah? Sebelahnya dimana? Jangan dibolaki balik seperti itu," ujarnya.


Selanjutnya, Jokowi mengatakan Indonesia adalah negara yang besar, oleh karena itu semangat optimistis harus dibangun. Ia mengatakan sesulit apapun hambatan dan tantangan kita harus membangun optimisme.


"Bagaimana negara sebesar itu kita ga dibangun optimisme? sesulit apapun hambatan kita, kita harus bersama membangun negara ini," pungkasnya.


Sebelumnya, Acara Deklarasi Alumni UI untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf berlangsung pada hari Sabtu pukul 16:00 WIB. Acara tersebut digelar di Plaza Tenggara, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Dalam acara itu Jokowi hadir dihadapan para pendukungnya dengan menggunakan sepeda diatas panggung. 


Aksi Jokowi itu disambut histeris oleh para pendukungnya. Jokowi berkeliling panggung menyapa pendukungnya. Acara yang digelar hingga pukul 17:30 WIB itu juga dihadiri oleh Ketua TKN Erick Thohir, Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Puan Maharani, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Mela Karmela, dan Addie MS.
 

PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Kubu Jokowi: Jangan pilih pemimpin berengsek
Golkar yakin keunggulan 9 persen akan menangkan Jokowi
Gerakan Santri Madura ajak rakyat tolak calon pemimpin penyebar hoaks
TKN: aksi Jokowi cukur di Garut bentuk konsistensi
DPR sarankan Eddy Rahmayadi konsentrasi jadi gubernur
Fadli Zon nilai pembebasan Abu Bakar Ba'asyir untuk raup simpati umat Islam
Armada Rusia incar kapal perusak AS di Laut Hitam
AS dan sekutu hancurkan masjid dengan jet tempur
Fetching news ...