PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi Sekjen Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno

Sekjen Partai Amanat Nasional,Eddy Soeparno menegaskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akan memberi sanksi bagi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tanah Bumbu karena mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PAN Kalimantan Selatan yang akan evaluasi dan memberikan sanksi organisasi," kata Eddy kepada wartawan, Senin (03/11/2018).

Lebih lanjut, Eddy mengatakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN berhak memberikan sanksi dan memecat kader yang tidak sejalan dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang sudah mengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Mereka (DPW Kalsel) juga berhak memecat seluruh pengurus yang tidak sejalan dan segaris dengan kebijakan DPP dalam pilpres 2019," jelasnya.

Menurutnya, DPW Kalimantan Selatan akan segera memanggil para kader yang membelot untuk meminta klarifikasi dan mendengar alasan mengapa mendukung Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019.

"Dimintai keterangannya mengapa mereka tidak sejalan dengan keputusan DPP," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf bukan tanpa alasan. Menurutnya, DPD PAN Tanah Bumbu hanya mengikuti aspirasi masyarakat setempat yang telah merasakan pembangunan terus berjalan sesuai dengan janji Presiden Jokowi.

"Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti. Saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih banyak condong memilih Jokowi karena sudah sangat dirasakan dari program beliau membangun dari pinggiran," kata Sudian dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/11/2018).

Dia mengatakan salah satu program Jokowi yang sudah terbukti berjalan dengan baik adalah dana desa. Ia ingin program yang ditujukan untuk pembangunan desa ini terus berjalan lima tahun mendatang.

"Sudah terbukti dengan program 1 desa 1 miliar, itu sangat dirasakan oleh masyarakat," ujar Sudian yang juga Bupati Tanah Bumbu.

PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Kubu Jokowi: Jangan pilih pemimpin berengsek
Golkar yakin keunggulan 9 persen akan menangkan Jokowi
Gerakan Santri Madura ajak rakyat tolak calon pemimpin penyebar hoaks
TKN: aksi Jokowi cukur di Garut bentuk konsistensi
DPR sarankan Eddy Rahmayadi konsentrasi jadi gubernur
Fadli Zon nilai pembebasan Abu Bakar Ba'asyir untuk raup simpati umat Islam
Armada Rusia incar kapal perusak AS di Laut Hitam
AS dan sekutu hancurkan masjid dengan jet tempur
Fetching news ...