Usai haji, AHY bakal gabung tim pemenangan Prabowo-Sandi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Usai haji, AHY bakal gabung tim pemenangan Prabowo-Sandi Ketua Kogasma (Komando Tugas Bersama) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo memastikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal terlibat di tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai pelaksanaan ibadah haji. Menurutnya, hal itu akan dibahas bersama partai koalisi pendukung setelah Ketua Kogasma (Komando Tugas Bersama) Partai Demokrat tersebut kembali ke tanah air.

"Mas AHY sedang melaksanakan ibadah haji sampai dengan awal September. Insya Allah nanti pulang dari itu mungkin akan ada tim, kita mungkin tidak dalam posisi yang sangat penting di dalam (tim pemenangan), tapi kami tetap masuk dalam timnya," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Mengenai permintaan Prabowo supaya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat menempati posisi penting di tim pemenangan, Roy mengaku telah mendengar kabar tersebut. Namun, menurutnya, SBY nantinya tidak akan menjadi pimpinan tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Itu sudah disampaikan oleh beliau (Prabowo), Saya sendiri mendengar ketika ada di Kertanegara, Pak Prabowo meminta Pak SBY jadi super mentor tapi tidak dalam posisi sebagai ketua tim, ya," ujarnya.

Saat ditanya mengenai munculnya nama Djoko Santoso yang dikabarkan akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi, Roy Suryo menyambut baik gagasan tersebut dan akan mendukung jika nantinya benar mantan Panglima TNI tersebut yang akan menjadi ketua tim pemenangan.

"Kita sangat berterima kasih dan Insya Allah kalau sudah ditunjuk Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan, karena pengusung utama Partai Gerindra, Demokrat sangat tahu posisi," pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno sempat menyebutkan daftar elit politik yang bakal mengisi tim pemenangan. Menurut Sandi nama-nama yang akan terlibat ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Ya, Pak Dirman, Pak Zulhas, Pak AHY tentu ya, dan Pak Rizal Ramli itu adalah nama-nama yang high recommended dan ini yang sudah disampaikan kepada tim yang sekarang sedang menyusun (tim pemenangan)," kata Sandiaga beberapa waktu yang lalu.

Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya
Demonstran ancam duduki KPK jika tak minta maaf ke Enembe
PDIP sebut biaya kampanye Jokowi di Pilgub DKI Jakarta untuk iklan Prabowo
Kubu Jokowi nilai kubu Prabowo inkonsisten soal penguasaan lahan
DKPP berhentikan tiga penyelenggara Pemilu
Bamsoet: Milenial jadi target perang proxy narkoba
Depak Dani Pedrosa, CEO KTM sebut pikiran Honda dangkal
Peneliti LIPI beber fungsi ulama sebagai jembatan nilai positif di Pemilu 2019
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
IHSG diprediksi menguat ke 6.500
Gerindra: Prabowo bukan penguasa lahan negara
PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Fetching news ...