Kubu Jokowi bekali tim kelola media sosial

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Kubu Jokowi bekali tim kelola media sosial

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan hasil rapat sembilan sekretaris jenderal partai Koalisi Indonesia Kerja. Hasto mengatakan tim kampanye dari koalisi partai politik dan kelompok relawan akan dibekali kemampuan mengelola media sosial. Ia juga mengatakan pembekalan sosial media tim kampanye melibatkan anak muda.

"Usia di bawah 35 tahun, jadi kepemimpinan muda sebagaimana semangat yang ditunjukkan oleh Pak Jokowi sebagai tokoh muda yang sangat luas," kata Hasto, di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (15/08/2018).

Hasto mengatakan setiap parpol dan kelompok relawan akan mengirim 10 orang. Ia mengatakan pembekalan sosmed untuk menyatukan narasi bagaimana kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf untuk rakyat.

"Untuk menyatukan diri di dalam narasi untuk menggambarkan bagaimana keseluruhan kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf untuk rakyat," ujarnya.

Ia juga mengatakan , dari hasil rapat tersebut, sembilan sekjen parpol sepakat untuk menerjunkan tim kampanye ke daerah-daerah. Selain itu, menurut Hasto tim kampanye juga memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk membangkitkan semangat nasionalis.

"Seluruh parpol bersama relawan bergerak di daerah kemudian mengkampanyekan secara serentak pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf dan menggunakan momentum 17 agustus untuk menggelorkan semangat nasionaslime," kata Hasto.

Hasto mengatakan seluruh aktivitas tim kampanye dikoordinasi dari Comment and Control Room (CCR) yang terdiri seluruh sekjen parpol. Oleh sebab itu, kata Hasto, kegiatan sudah terstruktur dan para tim kampanye dari parpol maupun relawan dapat bersatu.

"Karena itulah kegiatan besok menyatukan diri dalam sosmed antara tim kampanye kemudian para relawan semua bergabung bersama-sama," pungkasnya.

Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya
Demonstran ancam duduki KPK jika tak minta maaf ke Enembe
PDIP sebut biaya kampanye Jokowi di Pilgub DKI Jakarta untuk iklan Prabowo
Kubu Jokowi nilai kubu Prabowo inkonsisten soal penguasaan lahan
DKPP berhentikan tiga penyelenggara Pemilu
Bamsoet: Milenial jadi target perang proxy narkoba
Depak Dani Pedrosa, CEO KTM sebut pikiran Honda dangkal
Peneliti LIPI beber fungsi ulama sebagai jembatan nilai positif di Pemilu 2019
Refleksi Hari Keadilan Sosial Sedunia bagi perempuan
IHSG diprediksi menguat ke 6.500
Gerindra: Prabowo bukan penguasa lahan negara
PKS: Tak perlu buang waktu tentukan wagub DKI
Fadli Zon tuding Jokowi bohong terkait impor jagung
Prabowo sebut penahanan Ahmad Dhani dilatari dendam politik
Kubu Prabowo tuding pernyataan Jokowi soal jalan desa tak sesuai fakta
Fetching news ...