Resmi, Sandiaga Uno ceraikan Anies Baswedan

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Resmi, Sandiaga Uno ceraikan Anies Baswedan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno resmi menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (10/08/2018) . Sandi menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam isi surat tersebut, Sandi menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur dan meminta kebijakan dari Gubernur DKI Jakarta terkait surat pengunduran dirinya.

Sandi membacakan surat pernyataan pengunduran dirinya di ruang gubernur. Usai membacakan surat pengunduran diri, Sandi juga melampirkan surat pengantar dan barulah keduanya saling berpelukan. 

Berikut isi suratnya :

"Dengan ini saya menyatakan surat pernyataan berhenti sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 sejak pernyataan ini saya tanda tangani. 

Berkenaan dengan hal tersebut, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

Demikian saya sampaikan, mohon kebijakan Bapak Gubernur lebih lanjut,"

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan ada beberapa alasan dirinya memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres pendampingnya. Salah satunya, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu adalah tipe orang yang rela berkorban. Hal itu disampaikannya dalam deklarasi koalisi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (09/08/2018).

"Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban bersedia mundur dari kursi Wagub yang sudah susah payah dia rebut," kata Prabowo saat deklarasi di Jalan Kartanegara, Kamis (09/08/2018).

Selain itu, Dia juga meminta Sandiaga Uno untuk mundur dari jabatannya di Partai Gerindra. Kesediaan Sandi menurutnya adalah sebuah bentuk pengorbanan.

"Mundur untuk bisa diterima dari calon independen. Ini juga merupakan bentuk pengorbanan. Saya pun menerima karena saya menyatakan siap dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia," pungkasnya..

Integritas Jokowi diragukan usai tunduk pada ancaman Ma'ruf Amin
Mengintip sekolah fashion muslim pertama di Indonesia
Tanda haji yang diterima Allah
5 bank besar jadi korban sekte penghapus utang
Usai haji, AHY bakal gabung tim pemenangan Prabowo-Sandi
Kubu Jokowi bekali tim kelola media sosial
Bongkar intrik Ma'ruf Amin, Mahfud masih dukung Jokowi?
Lantik Wakapolri Syafruddin, Jokowi amankan suara Polri?
Soal tuntutan rotasi jabatan yang tak transparan, ini jawaban KPK
Orang Indonesia paling nggak bisa <i> nyusu </i>
Ma'ruf Amin perintahkan NU ancam Jokowi hanya tafsiran Mahfud MD
3 kali mogok dalam 12 hari, LRT Palembang 95 persen produk lokal
Legislator minta dalang pembakaran satu keluarga dihukum mati
Kubu Jokowi ingin Ma'ruf temui Rizieq di Mekkah
Ahok bakal terjun kampanye untuk Jokowi?
Fetching news ...