Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memberikan gagasan baru untuk mempermudah penjualan blok-blok minyak dan gas (migas) Indonesia.

"Harapan saya bahwa tata cara dan pola kerja yang selama ini telah kita lakukan harus diubah. Kenapa? Cara-cara lama terbukti kurang efektif dalam menjual blok-blok migas kita, maka dari itu kita harus menemukan cara-cara baru, inovasi, dan ide-ide, sehingga yang kita jual adalah blok-blok migas bukan menjual data," ujar Arcandra di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Cara-cara baru itu yang dimaksud Wamen adalah cara untuk menstimulasi atau mendorong orang untuk berpikir lebih bahwa di sana ada potensi.

"Sebaiknya tambahkan untuk memasarkan bahwa blok kita ini ada prospeknya. Ini baru sampai data ilmiah saja, belum sampai pada tahap berikutnya yakni data yang menjual. Itu perlu cara-cara baru, bagaimana cara menjualnya," kata Arcandra.

Menurut dia, jika blok migas berhasil dijual, ada harapan bagi  penemuan lapangan-lapangan migas baru.

"Kalau penyajian data dengan cara-cara lama, saya pesimis bahwa ke depannya kita mampu menemukan lapangan-lapangan migas baru," ujarnya usai membuka seminar migas 2018 bertajuk "Berburu Lapangan Migas Baru di Indonesia".

Dia juga berharap komunitas-komunitas terkait sektor migas ini supaya mampu melakukan perubahan besar atau mendisrupsi diri mereka sehingga muncul cara-cara  serta ide-ide baru dalam penyampaian data-data blok migas di Indonesia.

Seminar migas 2018 bertajuk seminar migas 2018 bertajuk "Berburu Lapangan Migas Baru di Indonesia" dibuka oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, dan membahas data-data geologi serta geofisika dari Pusat Survei Geologi, Kementerian ESDM yang memperlihatkan potensi hidrokarbon di area-area yang paling berpotensi ditemukan cadangan migas.

Seminar ini digelar dalam rangka untuk menyebarluaskan informasi geologi dan hasil kerja yang telah dicapai khususnya di wilayah-wilayah yang memiliki potensi ditemukannya lapangan migas baru.

DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
DPW PAN Kalsel dukung Jokowi, PAN : Itu realita politik lokal
Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Charta Politica: Pemindahan posko pemenangan BPN hanya psywar
Reforma Agraria era Jokowi dinilai di lajur yang benar
Markas BPN pindah, TKD: Apa urgensinya?
PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi
Cara Khabib Nurmagomedov habiskan 100 ribu dolar pertamanya
DPR minta Kemendagri ungkap e-KTP tercecer
Ibu dan bayi perempuannya tewas karena dokter mabuk
Dua RS Belanda hentikan impor potongan tubuh manusia dari AS
Filipina batal beli helikopter Rusia karena takut AS
Sejumlah kapal perang Rusia masuki  India
Fetching news ...