Ideas

Travelio jadi solusi pemilik properti agar mudah cari penyewa unit

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Travelio jadi solusi pemilik properti agar mudah cari penyewa unit

Semakin berkembangnya zaman, kebutuhan masyarakat akan hunian yang nyaman menjadi pilihan utama. Meski demikian, banyak pemilik apartemen, rumah, villa maupun kos-kosan eksklusif yang kesulitan mencari penyewa. Hal ini membuat banyak apartemen, rumah, villa, hingga kos-kosan eksklusif kosong sia-sia.

Travelio sebagai perusahaan penyewaan properti kini meluncurkan divisi baru bernama Travelio Property Management (TPM).

TPM dibuat untuk membantu menyewakan dan mengelola properti yang dimiliki oleh para properti investor ritel serta pengembang properti. Dengan menambahkan properti kepada divisi ini, pemilik maupun pengembang investor akan mendapat tambahan dana dari penyewaan unit properti.

Head of Bussiness Development Travelio Property Management Felicia Gautama mengatakan, Travelio memberikan berbagai layanan pada pihak-pihak yang menitipkan propertinya mulai dari kebersihan hingga kelengkapan sarana penunjang seperti alat memasak, layanan WiFi, dan operasional. Selain itu, pihaknya juga menawarkan transparansi agar mitranya mudah mengecek pendapatan yang akan diperoleh dari sewa properti miliknya.

“Kurang lebih sama dengan properti agen. Bedanya ada pengetahuan dalam segi rental teknologi hospitality. Melengkapi untuk sifat dari kultur Indonesia itu di kepercayaan. Kita memberi transparansi kepada pemilik apartemen. Kita develop partner. Mereka bisa akses langsung. Ketika mereka mau stay di unit juga bisa,” katanya ketika ditemui di Gedung APIC, Jakarta, Kamis (09/08/2018).

Layaknya hotel, properti yang terdaftar dalam layanan ini pun akan diberlakukan sistem masuk-keluar (check-in dan check-out). Kamar pun akan dibersihkan saat akan ada yang check-in dan setelah check-out.

"Dikelola itu bukan sekedar bersih dan pasarkan, tapi kita urus semuanya. memotret, membuatkan konten, sampai operasional dan distribusi," katanya.

Untuk bisa menjadi bagian dari Travelio, pemilik properti juga harus memenuhi persyaratan sesuai standar, mulai dari ketersediaan perabotan hingga layanan wifi. "Kita lihat dulu sesuai standar atau enggak, seperti kelengkapan alat masak, kebersihan juga wifi," ujarnya.

Sementara itu, mayoritas dari properti yang dikelola beroperasi di dalam merek Travelio. TPM menyediakan layanan beragam dari pasar perumahan dan komersial, dimulai dari unit apartemen individu, gedung apartemen, servis apartemen, kost eksklusif hingga kapsul.

“Untuk saat ini, Travelio Property Management telah menjangkau sebagian dari kota – kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Bandung, dan kami akan terus berupaya untuk melebarkan area jangkauan kami ke pusat kota di Indonesia lainnya,” ungkap Hendry Rusli di kantornya, Kamis (09/08/2018).

Hingga saat ini, Travelio Property Management telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 15 pengembang property lokal dan internasional, yang diantaranya adalah PT. Nusa Raya Cipta Tbk, PT Ciputra Development Tbk dan PT. Intiland Development Tbk.

Sebagian besar dari pengembangan dalam tahap perbaikan atau tahap pembangunan akhir, dan masyarakat dapat mengharapkan setidaknya lima bangunan untuk dapat live pada akhir tahun, dengan tambahan lima bangunan lainnya pada pertengahan 2019.

Adapun, selain Co-Founder acara penandatanganan tersebut juga dilakukan oleh Christina Suriadjaja bersama dengan pembicara utama, Nararya Ciputra Sastrawinata dari PT. Ciputra Development Tbk sebagai salah satu perwakilan dari pengembang properti yang telah bermitra dengan Travelio Property Management (TPM).

 

Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Aksi ambil untung buat IHSG rentan terkoreksi
Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Bautista kembali menangi balapan kedua WSBK Thailand
Penjelasan Bank Mandiri soal surat tagihan perusahaan Prabowo
Infrastruktur langit Ma'ruf Amin sempat buat penonton debat tertawa spontan
Bamsoet: Kalau tidak ada UN, kualitas pendidikan akan timpang
Hari ini, IHSG diprediksi terkoreksi wajar
Cara mutusin hubungan dengan baik
DPR RI berhasil dorong isu diskriminasi muslim Ulghur di Parlemen OKI
Fetching news ...