Markas BPN pindah, TKD: Apa urgensinya?

REPORTED BY: Insan Praditya

Markas BPN pindah, TKD: Apa urgensinya? Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah Jokowi-Ma'ruf, Bambang Wuryanto

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Tengah Jokowi-Ma'ruf, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan urgensi dari pemindahan markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ke Jawa Tengah.

"Pertanyaan saya apa urgensinya?," kata Bambang Pacul saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Bambang mengatakan pemindahan markas BPN untuk menggerus suara di Jawa Tengah tak perlu dengan cara pindah. Sebab, menurutnya teknologi informasi saat ini sudah baik untuk menyuarakan pentingnya Jateng bagi paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Hari ini yang namanya teknologi informasi sudah sangat pendek tanpa markas pun kita bisa memenangkan pertempuran, saya sudah buktikan berkali-kali jadi apa untuk masuk buat markas di Jateng jawabannya hanya buat berita, hanya buat berita betapa pentingnya Jateng," ujarnya.

Bambang mengatakan suara calon presiden nomor urut 01 Jokowi di Jawa Tengah memiliki target 80 persen. Oleh karena itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menganggap Jawa Tengah merupakan suara yang penting untuk digerus di Pilpres 2019 mendatang.

"Kemudian pak Sandi atau pak Sudirman said juga menganggap itu penting itu saja, Kalau pertempuran riill gak perlu pakai markas, bagi saya itu gak perlu.Tidak ada pengaruhnya, ajari saya pentingnya sebuah markas," tuturnya.

Selanjutnya, Bambang mengatakan rencana pindahnya markas BPN ke Jawa Tengah tetap harus diwaspadai. Ia mengatakan setiap pertempuran harus diwaspadai karena lawan politik pasti membaca strategi politik Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Tidak boleh lengah, siapapun yang jadi petarung tidak boleh kita terlengah, Itu adalah hukum wajib bagi para petarung lapangan. Kan begitu," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi,  Sudirman Said mengatakan rencana pemindahan markas BPN ke Jawa Tengah untuk memberikan perhatian khusus untuk pemenangan pemilihan presiden di Jawa Tengah.

Sudirman mengatakan Jawa Tengah merupakan provinsi penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional," kata Sudirman beberapa waktu yang lalu.

 

PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Kubu Jokowi: Jangan pilih pemimpin berengsek
Golkar yakin keunggulan 9 persen akan menangkan Jokowi
Gerakan Santri Madura ajak rakyat tolak calon pemimpin penyebar hoaks
TKN: aksi Jokowi cukur di Garut bentuk konsistensi
DPR sarankan Eddy Rahmayadi konsentrasi jadi gubernur
Fadli Zon nilai pembebasan Abu Bakar Ba'asyir untuk raup simpati umat Islam
Armada Rusia incar kapal perusak AS di Laut Hitam
AS dan sekutu hancurkan masjid dengan jet tempur
Fetching news ...