Kubu Jokowi sebut tim ekonomi Prabowo lemah

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi sebut tim ekonomi Prabowo lemah Juru Bicara TKN, Irma Suryani Chaniago

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani Chaniago mengatakan tim ekonomi kubu Prabowo-Sandi masih lemah. Hal itu dilontarkannya menjawab tudingan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo yang menyebut tim ekonomi Presiden Joko Widodo jelek. Irma mengatakan tim ekonomi kubu oposisi lebih banyak mengkritik daripada membuat program sendiri.

"Tim ekonomi sebelah bukan cuma lemah, tapi lebih pada tim kritisi dari pada tim program. Ya karena memang modalnya cuma kritisi, sulit bikin program yang memang sudah baik di pemerintahan Jokowi ini," kata Irma saat dihubungi wartawan, Jumat (16/11/2018).

Irma mempertanyakan prestasi Dradjad sebagai ekonom di Indonesia. Ia juga mengatakan tim ekonomi kubu Prabowo-Sandi hanya melontarkan narasi-narasi.

"Drajad Wibowo sudah ikut berkecimpung di beberapa pemerintahan presiden di Indonesia, tapi kami belum melihat apa ya prestasi beliau sebagai ekonom untuk Indonesia, jadi kalau sekarang beliau bilang tim ekonomi Jokowi jelek, itu pasti karena yang bersangkutan minim narasi dan lemah implementasi," jelasnya.

Selanjutnya, Irma mengatakan rakyat Indonesia belum melihat program ekonomi apapun dari Dradjad ataupun kubu oposisi. Menurutnya, kubu oposisi hanya sering melontarkan narasi-narasi untuk pemerintah Jokowi.

"Faktanya rakyat belum melihat program ekonomi apapun yang disampaikan ke publik secara substantif apa lagi implementasi, semua masih dalam bentuk narasi dan kritisi program-program pemerintah saja," pungkasnya.

Sebelumnya, Kritikan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada kubu petahana bermula pada pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengatakan belum melihat program yang ditawarkan oleh kubu Prabowo-Sandi.

"Saya bilang, kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan 'program saya adalah ini'. Saya belum pernah dengar lho apa yang akan dilakukan. Menjalankan program seperti apa saya tidak tahu," kata Megawati beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo menepis hal itu. Ia mengatakan kelemahan dari pemerintahan Jokowi, dan menyebut tim ekonomi Jokowi jelek.

"Salah satu titik lemah Pak Jokowi adalah tim ekonominya jelek. Tim ekonomi beliau gagal mewujudkan janji beliau. Jadi saya menunggu, kapan tim ekonomi Pak Jokowi siap berdebat program dengan saya dan tim ekonomi Prabowo-Sandi," kata Dradjad beberapa waktu yang lalu.

Dradjad juga mengatakan kubu Prabowo-Sandi sudah merilis program. Ia mengatakan salah satunya dalam peningkatan produksi pangan dan stabilisasi harga pangan termasuk menjawab program Jokowi yang gagal yakni program swasembada pangan.

"Kita kontraskan program ini dengan kegagalan swasembada pangan yang dijanjikan Pak Jokowi. Kita kontraskan dengan situasi di mana harga pangan sering melonjak-lonjak," pungkasnya.

DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
DPW PAN Kalsel dukung Jokowi, PAN : Itu realita politik lokal
Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Charta Politica: Pemindahan posko pemenangan BPN hanya psywar
Reforma Agraria era Jokowi dinilai di lajur yang benar
Markas BPN pindah, TKD: Apa urgensinya?
PAN akan sanksi DPD membelot ke kubu Jokowi
Cara Khabib Nurmagomedov habiskan 100 ribu dolar pertamanya
DPR minta Kemendagri ungkap e-KTP tercecer
Ibu dan bayi perempuannya tewas karena dokter mabuk
Dua RS Belanda hentikan impor potongan tubuh manusia dari AS
Filipina batal beli helikopter Rusia karena takut AS
Sejumlah kapal perang Rusia masuki  India
Fetching news ...