Rocky Gerung akui tak pegang ijazah s1 dan tak lulus berkali-kali

REPORTED BY: Insan Praditya

Rocky Gerung akui tak pegang ijazah s1 dan tak lulus berkali-kali Mantan dosen Filsafat UI, Rocky Gerung

Pengamat politik yang juga mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung mengakui bahwa dirinya tidak memegang ijazah sarjana (s1). Ia juga mengakui berkali-kali tidak lulus dari Universitas Indonesia dari bermacam jurusan. Hal itu diungkapkan Rocky Gerung ketika menjadi narasumber di acara E-Talkshow, Jumat (09/11/2018).

Pada awal acara, Wahyu Muryadi sang pembawa acara  bertanya soal polemik status Rocky Gerung yang sempat mengajar di UI.

"Dibilang dulu sempat ramai ya, dibilang dosen filsafat dibantah lah katanya tidak tetap lah, sebenarnya sekarang kayak gimana?," tanya Wahyu Muryadi.

Rocky menjawab bahwa dirinya menjadi dosen UI karena diminta dari pihak kampus bukan inisiatifnya untuk melamar di kampus tersebut. Ia mengatakan kemungkinan karena UI kekurangan tenaga pengajar yang ia nilai secerdas dirinya.

"Saya itu mengajar di UI diminta untuk mengajar filsafat diminta oleh UI, bukan saya melamar, ya UI mungkin kekurangan IQ jadi minta saya," ujar Rocky.

Ia mengakui bahwa dirinya pernah kuliah di berbagai macam fakultas di Universitas Indonesia. Ia memperkirakan setidaknya memiliki empat jaket kuning, yang merupakan almamater Universitas Indonesia.

"Saya pernah kuliah fakultas teknik, fakultas macem-macem, paling enggak saya punya empat jaket kuning lah di UI itu, hukum pernah juga," jawabnya.

Rocky mengatakan bahwa ia berkali-kali tidak lulus kuliah dan hingga saat ini tidak memegang satu ijazah pun.

"Saya enggak pernah lulus, karena saya enggak pernah sekolah supaya dapat bukti, atau dapat ijazah, satu-satunya yang saya selesaikan ada filsafat itu, jadi bagi saya itu ijazah itu tanda anda pernah pergi ke sekolah, bukan tanda anda pernah berfikir, jadi apa gunanya tu, sampai sekarang saya enggak pegang satu ijazah pun," jawabnya.

Pembawa acara pun menanyakan, apakah jurusan Filsafat tempat Rocky sempat mengajar meluluskan Rocky. Rocky menjawab bahwa ia lulus jurusan Filsafat namun tidak pernah mengambil ijazahnya. Ia juga mengatakan tidak pernah melangsungkan prosesi wisuda.

"Ada, tapi nggak saya ambil tu, saya nggak pernah wisuda," jawab Rocky.

Ia mengatakan wisuda sebagai perbuatan sia-sia karena hanya bersifat seremonial selama dua jam. Ia mengatakan sehabis wisuda biasanya para wisudawan kembali menjadi dungu.

"Pakai toga kan di depan rektorat, terus dikasih segala macem perlengkapan seolah-olah jadi raja selama dua jam, trus biasanya udah jadi dungu lagi tuh ngapain tuh dia tuh," tambahnya.

 

 

 

INI TANGGAPAN BUDIMAN SUDJATMIKO TERKAIT PERNYATAN ROCKY GERUNG https://www.youtube.com/watch?v=N-MNQLi1c7o

PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Kubu Jokowi: Jangan pilih pemimpin berengsek
Golkar yakin keunggulan 9 persen akan menangkan Jokowi
Gerakan Santri Madura ajak rakyat tolak calon pemimpin penyebar hoaks
TKN: aksi Jokowi cukur di Garut bentuk konsistensi
DPR sarankan Eddy Rahmayadi konsentrasi jadi gubernur
Fadli Zon nilai pembebasan Abu Bakar Ba'asyir untuk raup simpati umat Islam
Armada Rusia incar kapal perusak AS di Laut Hitam
AS dan sekutu hancurkan masjid dengan jet tempur
Fetching news ...