Incar Cawapres Prabowo, PKS ungkit kesetiaannya di koalisi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Incar Cawapres Prabowo, PKS ungkit kesetiaannya di koalisi "Saya kira Pak Prabowo tahu kesetiaan PKS." - Jazuli Juwaini

Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini mengklaim bahwa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah orang yang paling memahami kesetiaan partainya di koalisi. Oleh karena itu, dia yakin Prabowo akan memilih cawapres dari partainya.

Jazuli melanjutkan bahwa keinginan PKS untuk mendapatkan kursi cawapres wajar dalam dinamika politik karena melihat hubungan harmonis partainya dengan Partai Gerindra.

"Itu wajar menurut saya kalau PKS menghendaki kadernya, karena ya koalisi yang selama ini terbangun secara tulus dan ikhlaskan antara PKS dengan Gerindra," kata Jazuli di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (11/07/2018).

Jazuli mengatakan ia tak ingin menggunakan bahasa "mengancam" soal calon wakil presiden. Namun ia juga tetap memperhatikan beberapa hal terkait objektivitas di lapangan, terutama menyangkut kesetiaan PKS.

"Saya lebih suka menggunakan bahasa tidak mengancam-ancam, tapi lebih kepada bicara dari hati ke hati dan rasa. Meskipun, tentu juga objektivitas-objektivitas lapangan juga tidak perlu diabaikan. Saya kira Pak Prabowo tahu kesetiaan PKS," lanjut Jazuli.

Berpolitik, lanjut Jazuli, harus saling bahu-membahu untuk mengokohkan koalisi. Dia pun menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto.

"Ya bicarakan sama-sama. Normal aja siapa yang ditentukan oleh Gerindra tentu haknya Gerindra. Kita tidak bisa intervensi. Saya kira Pak Prabowo mengerti persoalan ini," pungkas Jazuli

Sebelumnya Anggota Majelis Syuro Tifatul Sembiring mengatakan calon wakil presiden yang mendampingi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus dari PKS. Ia menegaskan bahwa di Pilpres 2019 nanti partainya tidak ingin jadi penggembira saja.

Tifatul menyampaikan jika partainya hanya sebagai pendukung cawapres yang dipilih Prabowo, partainya siap keluar dari koalisi.

"Kalau mau disuruh dukung-dukung aja mungkin engga ini. Mungkin kita lebih baik jalan masing-masing aja. Tapi so far Pak Prabowo masih komitmen dengan PKS,” kata Tifatul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/07/2018).

PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Sindir Jokowi, Fahri Hamzah: Tukang cukur jangan diajak selfie, dikasih modal
Kubu Jokowi: Jangan pilih pemimpin berengsek
Golkar yakin keunggulan 9 persen akan menangkan Jokowi
Gerakan Santri Madura ajak rakyat tolak calon pemimpin penyebar hoaks
TKN: aksi Jokowi cukur di Garut bentuk konsistensi
DPR sarankan Eddy Rahmayadi konsentrasi jadi gubernur
Fadli Zon nilai pembebasan Abu Bakar Ba'asyir untuk raup simpati umat Islam
Armada Rusia incar kapal perusak AS di Laut Hitam
AS dan sekutu hancurkan masjid dengan jet tempur
Fetching news ...