Melambungnya tagar #2019gantipresiden jadi koreksi buat Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Melambungnya tagar #2019gantipresiden jadi koreksi buat Jokowi

Tentu, segala hal yang berkembang dari masyarakat harus menjadi bagian referensi ya. Pak jokowi sebagai calon presiden yang akan maju lagi di Pilpres 2019 nanti, akan menjadikan hal itu (hasil survei) bahan koreksi dan introspeksi," kata Ahmad saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (11/07/2018)

Menurut saya hasil survei yang mengatakan tagar #2019gantipresiden itu sebagian dari propaganda politik yang belum masuk dalam radar pemilihan presiden," katanya.

Sebelumnya, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan tren tagar #2019gantipresiden naik cukup signifikan. Kampanye  #2019gantipresiden ini naik sejak dua bulan terakhir. Menurut peneliti LSI Deny JA, Adjie Alfaraby mengungkapkan tren #2019GantiPresiden kian populer dan semakin disukai. 

Berdasarkan hasil survei LSI Adjie mengatakan sudah melakukan survei dengan 1200 responden mulai dari 28 Juni 2018 sampai 5 Juli 2018. Ia juga menjelaskan popularitas tagar #2019gantipresiden naik daripada dua survei LSI pada bulai Mei yang lalu.

Ia menyebutkan kampanye tersebut kian naik dan disukai oleh masyarakat. Survei LSI menunjukkan saat ini (Juli) respons sudah mencapai 54,4 persen, sementara di bulan Mei yang lalu hanya 49,80 persen. Dari hasil survei tersebut LSI mengingatkan bahwa hasil survei tersebut juga berpengaruh pada presiden Jokowi sebagai calon pertahana. Jokowi menurutnya harus menjadikannya sebagai catatan penting menuju Pilpres 2019.

Dituduh Megawati tak punya visi-misi, PKS: mustahil dong
Fahri Hamzah dorong pemuda keliling dunia
PKS usul kubu Prabowo-Sandi duduk bersama
PPP muktamar dukung Prabowo-Sandi
Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi
KPK didesak periksa politisi PAN terkait percaloan anggaran daerah
Kubu Jokowi sebut tim ekonomi Prabowo lemah
Fahri Hamzah prihatin dengan kubu Prabowo
Ingin selamat, Parpol lain bisa tiru Demokrat
Kubu Jokowi: kita tak terjebak diksi kubu sebelah
Perindo nilai sosok Jokowi tak identik dengan PDIP
Parlemen Eropa minta AS batasi ekspor senjata ke Arab Saudi demi HAM
Ini kata Bamsoet soal humas Polri
Fahri Hamzah komentari seleksi CPNS di timur Indonesia yang rumit dan panjang
Archandra beber strategi jual blok migas Indonesia
Fetching news ...